Berikut Yang Belum Tentu Kamu Sadari Dari Kegiatan Menari

Sangkawi.com - Ingin meningkatkan kebugaran? Tidak perlu repot - repot untuk mencari cara sedehana dalam mewujudkannya.  Mungkin, sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk  meluangkan waktu dan menari bersama.

www.sangkawi.com


Berdasarkan penelitian terbaru, menari dinyatakan sebagai cara yang paling baik untuk meningkatkan kebugaran. Hal itu terlepas dari apapun gaya tarian yang Anda pilih.


Selain itu, tarian  dinyatakan sebagai kombinasi unik dari latihan fisik, interaksi sosial dan konsentrasi, dinyatakan pula bisa membantu menghilangkan stres, menambah energi dan stamina, serta meningkatkan kekuatan otot tubuh.

Seperti dilansir laman Body and Soul, berikut adalah empat manfaat yang dimiliki dari kegiatan menari.

1. Kekuatan Tubuh
Menari dinyatakan bisa membangun kekuatan tubuh dengan memaksa otot untuk tahan terhadap berat badan sendiri, sementara aktifitas melompat selama menari dinyatakan membutuhkan kekuatan yang luar biasa dari otot utama di bagian kaki.

2. Ketahanan Fisik
Seiring waktu, tarian dinyatakan bisa mengembangkan daya tahan tubuh untuk lebih bugar. Dengan membangun daya tahan, hal itu memungkinkan gerak tubuh dalam melakukan aktifitas lebih lama lagi.

3. Keluwesan
Fleksibilitas adalah bagian utama dari aktifitas menari yang bertujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Terlebih, kebanyakan kelas tari dimulai dengan pemanasan yang meliputi peregangan.

4. Interaksi Sosial
Menari dinyatakan juga sebagai media interaksi sosial yang tidak hanya akan membuat teman baru, namun juga membuat orang yang melakukannya akan belajar untuk bekerja sebagai tim dengan pasangan atau kelompok.



Sumber: Body and Soul
Berikut Yang Belum Tentu Kamu Sadari Dari Kegiatan Menari Berikut Yang Belum Tentu Kamu Sadari Dari  Kegiatan Menari Reviewed by Timexpose on Maret 24, 2019 Rating: 5