Facebook Tutup Facebook Indra



NEWS - Facebook akhirnya menghapus video bunuh diri Pahinggar Indrawan alias Indra, 36, yang sebelumnya bekerja sebagai sopir travel dari Jagakarsa, Depok. Video itu dihapus setelah bercokol selama sekitar 10 jam di akun Pahinggar Indrawan.

Video bunuh diri Indra diunggah sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (17/3/2017). Sebelum dihapus Facebook, video itu sempat dilihat 100 ribu

Komentar membanjiri video itu. Beragam reaksi diekspresikan. Awalnya, banyak yang tak percaya bahwa Indra benar-benar bunuh diri. Setelah ada yang mengunggah foto-foto penemuan jasad Indra di kolom komentar, barulah pengguna Facebook terkejut.

Jenazah Indra baru ditemukan sekitar 4 jam setelah live di FB atau tepatnya pada pukul 13.30 WIB. Penemu jenazah adalah anaknya.

Selain video bunuh diri itu, Facebook menghapus video curhat Indra. Video curhat itu diunggah tak lama sebelum video bunuh diri ditayangkan.

Di bawah ini adalah pesan yang disampaikan untuk istrinya secara live:

Nama gue Indra, gue punya istri namanya (Indra menyebut lengkap nama seseorang, redaksi memutuskan untuk tidak mengutip nama tersebut) yang notabene udah 13 tahun gue nikahin. Gue cinta mati sama dia, ya nggak tahu kenapa emang bukan jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tahu ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tahu mau apa, gue juga bimbang. Yaa kita lihat aja lah gue berani apa nggak. Kalopun gue berani ngelakuin hal yang sebenernya gue nggak berani, kita lihat aja. Mungkin gue akan siarin langsung. Kalo nggak ya hanya video kenang-kenangan untuk istri gue aja.

Tidak sedikit Ayah yang tangguh yang ingin membuat isterinya tersenyum, meyakinkan anak-anaknya tenang dengan satu kalimat, "Iya, nanti semua Ayah bereskan" meski dadanya bergemuruh kencang dan otaknya berputar mencari jalan untuk janjinya membereskan semua gundah yang ia genggam.

Maka sejarah pun berlangsung, banyak para Ayah yang berakhir di tali gantungan tak kuat menahan beban ekonomi yang semakin menjerat cekat lehernya. Baginya, tali gantungan tak bedanya dengan jeratan hutang dan rengekan keluarga yang tak pernah bisa ia sanggupi. Sama-sama menjerat, bedanya, tali gantungan menjerat lebih cepat dan tidak perlahan-lahan.(wik)
Facebook Tutup Facebook Indra Facebook Tutup Facebook Indra Reviewed by Timexpose on Maret 17, 2017 Rating: 5